(Sharing soal) “Workless”

 

i’m gonna say workless or jobless ? I don’t know, eemm.. whatever..

          Hallo, anyone… Apa kabar? Pada banyak yang liburan pasti kan,  liburnya kalian ngefek banget ke pekerjaanku karena kerjaanku adalah customer service yang merangkap jadi back office dan ngikutin bos kemana mana udah kaya anaknya haha.. maksutnya udah kaya sekretaris ngikutin ke sekolah’s dan kampus’s (‘s=bentuk jamak) untuk memperkenalkan dan mengatur jadwal sosialisasi Aplikasi Belajar Online Bahasa Inggris yaitu English No Worries (ENoW). Iya… aku kerja di lembaga/aplikasi/perusahaan start up and so exited bout that cause i can learn more experiences over here. Aku sekarang lagi workless nih, it’s cause hampir semua sekolah dan kampus belum bisa dimasukin, kebetulan juga akhir tahun kan ya, jadi maklum aja, saking workless-nya sampai bingung apa yang enak dimakan buat isi waktu. Lhaa ini yang bikin gendut ternyata, bingung mikirin makanan aja bisa bikin gendut #galucu #garing #hashtag.

          Buat ngisi waktu seringnya liat instagram meski kalau liatin story orang bertahan di 1 menit awal selebihnya asal aja (bukan sombong, cuman efek bosan ku sama benda mati itu ya gitu. maap), terus nonton utube, nyoret-nyoret kertas, baca-baca, belajar tutorial sesuai dengan mood, dan ngobrol ngalor ngidul sama yanti dari hal receh sampai hal yang tabu untuk diperbincangkan, yanti ini temen kerja tapi beda lembaga tapi di 1 tempat. jangan dipikir nanti botak.

          Sebenernya aku berdoa sama Allah biar dikasih aktifitas lebih lagi karena kalau nganggur akan sangat-sangat mengerikan, tapi ngambil faedahnya aku jadi bisa ngerjakan atau ngerancang apa yang jadi planning-ku ke depan atau sekadar menggali apa aja sih yang mau aku dalemin, yang aku kepoin tapi ndak kesampean dari sekarang.  Contohnya, since i was child pengen sekali paham bahasa isyarat, pengen sekali bisa tau apa yang mereka rasakan berbahasa menggunakan tangan secara terus menerus karena cara berkomunikasinya beda dari aku, pengen banget praktekin juga tapi boro-boro praktekin, belajar kemana juga kaga ngarti, sedangkan pas masih anak kecil itu di pojokan TV cepet banget gerakin tangannya, it’s awsome!!!

          Sekarang udah gede, udah bisa ngakses ini itu, eh muncul deh dalam ingatan soal isyarat dan .. yo’i pasti muncul si Kak  Surya Sahetapy. OTOMATIS NGEFANS SAYA, CUY… dan belakangan aku belajar dasa-dasar bahasa isyarat, meski kadang kalau ku praktekin sama yanti, sama abang, sama mba pasti mereka pasang mode muka heran dan ngerasa aku ga jelas, selebihnya ngetawain. Tapi untuk saat ini aku pengen pertahankan itu, pertahankan keinginan untuk selalu belajar hal baru yang menurutku menarik dan kepoin juga komunitasnya, kalau bisa gabung MasyaAllah pasti seneng abis, apalagi kalau bisa diterima dengan baik.

         Positifnya adalah punya bahasa baru dan membuat lingkup kecil kita bisa ramah disabilitas, terkhusus teman tuli. Of course it’s gonna be Awsome #again !!! wkk

wish me luck. aamiin.

Kalo kalian pas lagi workless, ngapain ? semoga positif terus =)

        btw, aplikasi ENoW bisa didownload di playsotore ya dan masih dalam tahap pengembangan jadi akan semakin baik performanya seiring waktu… kalo kalian tertarik, cobain aja.

workless it doesn’t mean useless. be productive, body!

pict source : https://internationalliving.com

see ya

Posted in Sharing soal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *