(Sharing soal) “Waktu”

Waktu…Darimana aku bisa mengukurnya ? Benar, tak akan bisa

Dia dimiliki setiap orang di dunia, memiliki porsi yang sama.

Dia sepenuhnya milik tuannya. Siapa ? Tuhan tentu saja.

         Aku pernah bercengkrama dengan seseorang yang tak memiliki kesulitan. Apa ada ? Biar ku perjelas, aku pernah bertemu dengan seseorang yang tak memiliki kesulitan waktu. Dia hanya berkata :

         “Itu bener loh yu, waktu itu cepet sekali lo, ati-ati kalo gak dimanfaatkan dengan baik, yo nyeselnya nanti, kan semua sing (yang) kita lakukan sekarang itu yang kita tuai nanti toh”

          Aku benar-benar mengerti ucapannya. Orang itu berjalan dengan “waktu” tanpa ingin terbuang percuma, apapun yang dilakukannya untuk dapat menikmati si “waktu” lebih lama.

          Ada kalanya, orang itu tak muncul untuk bercakap denganku, terkadang selang waktu cukup lama padahal aku menantikannya.

          Ketika kami kembali bercengkrama, pembahasannya adalah tentang lakuku dalam hidup, bagaimana bersikap adil terhadap diri sendiri, bagaimana membagi waktu untuk berkerja keras kemudian bersantai setelahnya. Selalu begitu.

           Bagaimana wajahnya begitu antusias membicarakan tentang kesehatan tubuh, terlebih lagi saat sedang berjuang mengalahkan sakit. Orang itu yang paling memiliki banyak kata untuk menjelaskannya, mempola hidup melebihi orang yang tak berpenyakit sama sekali, berbicara tentang alam yang begitu baik memberikan keistimewaan menyihir berbagai penyakit manusia hanya dengan syarat jangan ganggu alam itu tumbuh serta saling menjaga, katanya.

           Beberapa hari yang lalu, aku bermimpi berkali-kali bahwa ada yang akan meninggalkan, akan ada yang ditinggalkan, mereka tak jauh denganku, mereka adalah orang terdekat…

            Aku pernah bercengkrama dengan seseorang yang paling menikmati waktu, yang paling bersemangat untuk menetap lebih lama. Dan ternyata waktu adalah milik Tuannya.

Selamat jalan, tante…

Semoga kau di tempatkan ke sisi terbaik-Nya.

Rest in Peace, Tante Lina…

Aamiin

source pict : www.hdwallpaper.nu/clock-wallpaper/
Posted in Sharing soal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *